Celtics Sukses Hempaskan Heat - Majalah Sports
Headlines News :
Home » , , , , , , » Celtics Sukses Hempaskan Heat

Celtics Sukses Hempaskan Heat


Rajon Rondo menembak, mengoper, dan membuat rebound/ReutersMajalah Sports - BOSTON – Triple-double Rajon Rondo sukses mengantarkan Boston Celtics menghempaskan Miami Heat 91-72. Rondo mencetak 16 poin, 14 assist, dan 11 rebounds.

Penampilan luar biasa dari point guard andalan Celtics pada laga yang berlangsung di TD Garden, Senin (2/4/2012) pagi WIB, tersebut menghadirkan kekalahan terbesar bagi Heat musim ini.

Pada kuarter ketiga saja, Rondo membukukan delapan assist sehingga memperlebar keunggulan Celtics dari 49-44 di kuarter kedua menjadi 80-56 di akhir kuarter tersebut. Sadar timnya tertinggal jauh, pada kuarter keempat, Heat memilih mengistirahatkan seluruh bintang mereka dan akhirnya menyerah 72-91.

Rondo mencatat triple-doublenya dalam laga yang disiarkan secara nasional tersebut saat kuarter keempat masih tersisa 8 menit lagi. Ini merupakan triple-double Rondo yang kelima di musim ini dan raihan setidaknya 10 assist yang ke-13 berturut-turut.

“Empat atau lima rekan setim datang kepada saya dan berkata bahwa saya harus agresif serta menunjukkan kepada mereka betapa saya adalah seorang point guard yang bagus. Jadi, saya hanya mencoba keluar bermain dan bermain dengan hebat,” kata Rondo seperti dikutip dari ESPN.

Penampilan hebat Rondo ini berkebalikan dengan megabintang Heat LeBron James yang gagal mencatat satu pun assist—kali kedua sepanjang karier James. Bahkan, forward andalan Heat Chris Bosh hanya mencetak empat angka saja. James mencetak 23 angka sementara Dwyane Wade mencatat 15 angka.

Heat memang mencatat kekalahan paling sedikit di kandang sendiri pada musim ini, yakni 21-2, tetapi rekor tandang mereka sangat buruk, yakni 16-12. Kekalahan dari Celtics merupakan kekalahan ketujuh dari 10 laga tandang terakhir Heat.

Bahkan, tiga laga tandang terakhir selalu berakhir dengan kekalahan lebih dari 15 poin, antara lain 87-103 dari Oklahoma City Thunder dan 95-125 dari San Antonio Spurs. “Jelas kami bermasalah di laga tandang. Kami harus lebih tangguh lagi secara mental,” kata James.

Kelima starter Celtics tampil bagus karena sukses menyumbang banyak angka. Paul Pierce membuat 23 poin, shooting guard Avery Bradley 13 poin, dan Kevin Garnett 10 poin. Bahkan, power forward Brandon Bass membukukan double-double 16 poin dan 10 rebound.

Celtics kini menduduki peringkat empat Wilayah Timur sementara Heat masih menempati posisi dua wilayah yang sama.

Berikut hasil pertandingan NBA lainnya yang digelar pada hari ini:
Houston Rockets 102 – 104 Indiana Pacers (OT)
Toronto Raptors 99 – 92 Washinton Wizards
Orlando Magic 101 – 104 Denver Nuggets
Phoenix Suns 92 – 75 New Orleans Hornets

Share This : Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Support : Rasa Susu Segar | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Majalah Sports - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger