Para Pegulat Jabar Kunjungi Kalsel - Majalah Sports
Headlines News :
Home » , , » Para Pegulat Jabar Kunjungi Kalsel

Para Pegulat Jabar Kunjungi Kalsel

Para Pegulat Jabar Kunjungi Kalsel

Majalah-Sports - BANDUNG- Sebagai salah satu persiapan menjelang persiapan PON XVIII 2012 di Riau, tim Gulat Jawa Barat akan menggelar try out ke Kalimantan Selatan pada tanggal 8 sampai dengan 17 April mendatang.

Asisten pelatih gulat gaya bebas Jawa Barat, Hadi Kurnia mengungkapkan alasan kenapa Kalimantan Selatan menjadi daerah yang dipilih. Kalimantan Selatan menjadi salah satu provinsi yang dituju daerah-daerah lain untuk sasaran try out. Alasannya, Kalsel dinyatakan sukses sebagai daerah yang berprestasi di cabor ulat tingkat Asia.

“Bulan ini kami akan insya Allah akan melakukan try out ke Kalsel, karena kalsel merupakan salah satu daerah yang memiliki prestasi di cabor gulat,”katanya kemarin saat ditemui seusai latihan.

Pengda PGSI Jabar akan memberangkatkan 13 atletnya untuk mengikuti program try out tersebut. Yaitu lima orang pegulat putri dan delapan orang pegulat putra. Keberangkatan mereka akan didampingi tim pelatih yang berjumlah lima orang pelatih.

Tiga orang pelatih Indonesia yaitu Bambang Ernawan sebaai pelatih kepala, andri Kurnia, dan Hadi Kurnia. Sedangkan untuk Pelatih asingnya ada Shi Jin Chul dan Lee Jae Woo yang selama ini membantu proses latihan.

Rencananya menurut Hadi, para atlet akan berlatih tanding berbagi pengalaman dengan atlet-atlet Kalsel dan kalau memang bertepatan sedang ada kejuaraan di sana tim Jabar akan ikut serta di kejuraan tersebut.

“Di sana kami akan berlatih tanding, dan kalau memang ada kejuaraan kami akan mengikutinya,selain itu juga try out ini kami jadikan sebagai strategi melihat kekuatan lawan,” kata Hadi kemarin.

Saat ini centralisasi atlet sedang difokuskan pada peningkatan kondisi fisik dan sedikit polesan teknik. Setiap tiga bulan sekali tim pelatih selalu mengadakan tes untuk para pegulatnya, untuk menetahui sejauh mana perkembangan atlet yang sudah melakukan pemusatan latihan dari Mei 2011 silam.

Para atlet gulat Pelatda Jabar saat in terus melakukan latihan intensif untuk mendapatkan hasil maksimal peraihan medali di PON ke 18 nanti di Riau. Selain dilatih pelatih asal Indonesia, untuk memoles kemampuannya mereka juga dilatih oleh dua orang pelatih asing asal Korea selatan.

Hadi juga menilai untuk meningkatkan kualitas dan jam terbang para atletnya, mereka harus memperbanyak sparing partner dengan pegulat-pegulat di daerah lain yang berprestasi di bidangnya.

Setelah melakukan try out, kata Hadi tim pelatih akan langsung mengevaluasi para atlet untuk dipersiapkan pada kejuaraan Jabar Open yang rencananya akan diselenggarakan pada tangal 20 Mei mendatang.

Peningkatan performa para atlet dinilai sudah mengalami peningkatan, karena selama ini tim pelatih terus meningkatkan menu latihan. Sehingga pada PON XVIII nanti, para pegulat lebih siap dan percaya diri menghadapi lawan tandingnya.

Share This : Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Support : Rasa Susu Segar | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Majalah Sports - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger