"Tes Doping, Bagus untuk Tinju" - Majalah Sports
Headlines News :
Home » , , , , , » "Tes Doping, Bagus untuk Tinju"

"Tes Doping, Bagus untuk Tinju"

Tim Bradley siap menghadapi Pacquiao

Majalah Sports - MANILA - Polemik terkait diadakannya tes doping bagi setiap petinju sebelum bertanding masih menjadi spekulasi. Ada yang mendukung, namun tak jarang juga yang melontarkan penolakannya.

Petinju Amerika yang memegang rekor belum terkalahkan,Timothy Bradley Jr mendukung diadakannya tes doping secara acak sebelum pertarungan.  Juara dunia kelas Light welterweight versi WBO ini menyatakan, diadakannya tes doping akan meminimalisir terjadinya kecurangan.

“Pengadaan tes doping secara acak dan tes darah, saya rasa itu bagus. Menurut saya, itu merupakan ide yang luar biasa untuk tinju,” tegas Bradley dikutip ABS-CBNnews, Minggu (1/4/2012).

Bradley nampaknya punya alasan khusus dibalik keputusannya mendukung diadakannnya tes doping. Diketahui, petinju 28 tahun ini dijadwalkan bakal adu jotos dengan jawara pound for pound, Manny ‘Pacman‘ Pacquiao, 9 Juni nanti.

Seperti diketahui, Pacquiao memang sempat menolak ide ini. Juara dunia di 8 kelas berbeda ini menolak permintaan calon lawannya, Floyd Mayweather Jr untuk melakukan tes darah.

Namun, belakangan Pacman bersedia melakukan tes darah. Sayang, duel akbar antara Pacman dan petinju yang memegang rekor belum terkalahkan ini tetap urung terlaksana lantaran kabarnya kedua belah pihak tidak menemukan kata sepakat perihal bayaran yang diterima masing-masing petinju.

Ditanya apakah dirinya sengaja mengapungkan isu tes doping demi menciutkan nyali Pacquiao, Bradley langsung melontarkan bantahan. Mantan juara dunia WBC ini menegaskan dirinya tetap siap menghadapi Pacquiao sekalipun petinju yang juga anggota dewan Filipina ini menolak melakukannya.

Share This : Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Support : Rasa Susu Segar | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Majalah Sports - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger