Jakarta Mencari Juara Musim Reguler - Majalah Sports
Headlines News :
Home » , , , , » Jakarta Mencari Juara Musim Reguler

Jakarta Mencari Juara Musim Reguler


Flexi NBL Indonesia 2011-2012Jakarta - Musim reguler NBL Indonesia akan mencapai ujungnya di seri Jakarta yang akan dihelat 31 Maret hingga 8 April. Siapa juaranya: Dell Aspac Jakarta atau Satria Muda Britama?

Setelah melalui enam seri yang digelar di Bandung, Solo, Palembang, Denpasar dan Surabaya, Aspac kini memimpin klasemen dengan 52 poin, hasil dari 24 kali menang dan empat kali seri.

Juara bertahan SM, yang punya satu laga lebih sedikit menguntit di urutan kedua dengan 50 poin dari hasil 23 kemenangan dan empat kekalahan. Garuda Speedy Bandung punya poin sama dengan SM, tapi rekor mereka buruk dengan 22 kemenangan dan enam kekalahan.

Dengan posisi seperti ini Aspac dan SM paling berpeluang untuk merebut titel juara musim reguler, yang musim lalu dimenangi oleh Pelita Jaya. SM sedikit lebih berpeluang karena akan bertanding enam kali di seri Jakarta, sementara Aspac lima kali.

Kedua musuh bebuyutan ini akan langsung berduel di laga hari pertama seri Jakarta, Sabtu (31/3) sore WIB besok, di Hall A Senayan. Kemenangan akan memperbesar peluang Aspac atau SM untuk meraih titel juara musim reguler kali ini.

"Pertarungan Aspac melawan SM adalah laga klasik di basket Indonesia. Tim yang akan memenangi laga besok akan punya kans terbesar untuk memenangi titel musim reguler," ucap Komisioner NBL Indonesia, Azrul Ananda, dalam jumpa pers di FX, Jumat (30/3) sore WIB.

"Laga besok akan menarik untuk disaksikan tentunya. Jika Aspac bisa menang, maka pada hari Kamis besok mereka bisa mengunci gelar juara reguler. Sebaliknya, jika SM menang, maka Aspac harus menunggu sampai hari terakhir," sambungnya.

Tak hanya perebutan juara reguler musim ini, persaingan memperebutkan posisi empat besar untuk mengikuti seri Championship pun tak kalah seru. Pelita Jaya Esia, CLS Knight Surabaya, Garuda Bandung dan Muba Hangtuah masih punya peluang besar untuk itu.,

"Melihat persaingan untuk posisi ketiga dan keempat pun juga seru. Para tim masih bisa bersaing ketat selama seri Jakarta untuk mendapatkan posisi itu. Maka itu seminggu ini adalah pekan yang berat untuk penentuan juara reguler dan juga posisi empat besar," tuntas Azrul.

Delapan tim teratas di musim reguler akan melajue ke Championship Series yang akan digelar di GOR UNY Jogjakarta, 21-29 April mendatang, dengan format double elimination. Dua tim teratas dengan poin terbanyak akan tampil di laga final.

Share This : Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Support : Rasa Susu Segar | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Majalah Sports - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger