KONI Jabar Fokuskan Sentralisasi Atlet - Majalah Sports
Headlines News :
Home » » KONI Jabar Fokuskan Sentralisasi Atlet

KONI Jabar Fokuskan Sentralisasi Atlet

 
http://majalah-sports.blogspot.com/2012/03/koni-jabar-fokuskan-sentralisasi-atlet.htmlBANDUNG - Tuntasnya rangkaian program character building atlet Pelatda Jabar yang akan berlaga di perhelatan akbar multi event Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII Riau pekan lalu, kini sebagai salah satu program pematangan para atlet, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Barat fokuskan program sentralisasi atlet Pelatda Jabar.

Menurut Ketua Umum KONI Jabar, Azis Syarif, rencananya program sentralisasi tersebut akan dikukuhkan oleh Gubernur Jawa barat, Ahmad Heryawan, pada tanggal 3 April mendatang di GOR Pajajaran, Bandung. “Jika tidak ada halangan Insya Allah sentralisasi tersebut akan dikukuhkan gubernur tanggal tiga April yang akan datang,” kata Azis.

Pada program sentralisasi yang akan di fokuskan nanti, akan melibatkan sekitar 750 atlet dan pelatih. Namun untuk sebagian cabang olahraga, program sentralisasi tersebut sudah dilakukan. Seperti cabor angkat besi di Kota Bekasi, dan angkat berat di bandung yang sudah semenjak Januari lalu melakukan sentralisasi.

Terutama untuk cabor-cabor yang dilatih langsung oleh pelatih asal Korea, seperti Judo, panahan, gulat, dan anggar yang sudah melakukan sentralisasi dari bulan Mei tahun 2011 lalu.

“Sebenarnya sudah ada beberapa cabor yang telah melakukan sentralisasi lebih awal. Untuk program character building yang sudah dilaksanakan kemarin juga termasuk program sentralisasi atlet pelatda Jabar,” ujar ketua Umum KONI Jabar.

Setelah program sentralisasi nanti diresmikan, cabor-cabor akan menggelar try out ataupun try in. Bahkan menurutnya, sudah ada beberapa atlet Pelatda Jabar yang diberangkatkan ke luar negeri. Diantaranya Judo ke Korea Selatan, dan sepatu roda ke New Zeland.

“Kebutuhan try out ini tergantung dari setiap cabor, jadi tidak semuanya. Namun kalau itu sangat diperlukan untuk kemajuan prestasi di PON nanti, kami sangat mendukung,” ujarnya.

Sebagi langkah persiapan tempat tinggal para atlet, Wisma Atlet "Prestasi" yang dibangun KONI Jawa Barat sebagai hunian beberapa cabor yang akan memasuki tahapan sentralisasi mulai April 2012 mendatang, sudah dalam tahap penyelesaian.

Wisma tersebut dipersiapkan agar semua cabor yang sentralisasi lebih fokus untuk mengasah performa mereka menjelang PON XVIII Riau, September mendatang.
“Waktu pelakasanaan PON tinggal sebentar lagi, semua yang terlibat dalam pelaksanaan PON ini harus lebih siap dan tetap fokus untuk menorehkan prestsi di tingkat nasional,” pungkasnya.

Share This : Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Support : Rasa Susu Segar | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Majalah Sports - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger